Search

Rambut Sehat untuk Kamu yang Berhijab

Suara.com - Banyak orang menilai, jilbab merupakan perlindungan hebat untuk kesehatan rambut. Perempuan berhijab juga lebih kecil menggunakan produk penataan rambut yang dapat merusak rambut dan menyebabkan masalah rambut.

Jangan salah, berhijab bukan menjadi alasan untuk kamu tidak menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Kamu justru semakin butuh merawat dan memberikan perhatian ekstra pada rambut jika berhijab.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki rambut cantik dan sehat, pastikan mengikuti tips merawat rambut mereka yang berhijab sepeti dirilis dari Fustany:

1. Pastikan tidak memakai syal di atas rambut dengan kencang. Dengan cara ini, Anda tetap membiarkan kulit kepala tetap bisa bernapas. Sehingga tidak menyebabkan kekeringan, gatal dan ketombe di masa depan.

2. Selalu memakai syal yang terbuat dari kain alami, seperti katun atau sutera. Kain dari material lainnya bisa menyebabkan kerusakan rambut dan ujungnya pecah, karena menyebabkan gesekan dengan rambut Anda.

3. Jika kamu memakai kain buatan seperti nilon dan poliester, pastikan memakai bandana di bawah syal kamu bertindak sebagai lapisan pelindung.

4. Cobalah untuk mengikat rambut Anda dengan ekor kuda yang longgar atau sanggul di bawah jilbab. Menarik rambut Anda dengan kencang bisa melemahkan helai rambut Anda dan menyebabkan rambut rontok.

5. Selalu mencoba untuk mengubah cara Anda memisahkan rambut dari waktu ke waktu. Ini mencegah garis rambut kamu menipis dan mengalami kerontokan.

6. Jika Anda mengenakan jilbab sejak lama, kamu mungkin melewatkan menyikat rambut selama satu atau dua hari. Itu mengapa kamu tidak boleh lupa menyikat rambut setidaknya dua kali sehari, agar sirkulasi darah lebih baik, dan karenanya kulit kepala lebih sehat.

7. Saat kamu tiba di rumah, lebih baik melepaskan kerudung segera dan biarkan rambut kamu bernapas selama satu atau dua jam. Bila Anda melepaskannya dari jilbab dan aksesori rambut, kulit kepala Anda bernapas lebih baik.

8. Hindari memakai jilbab saat rambut Anda masih basah, sehingga kelembapannya tidak menyebabkan ketombe.

9. Memijat kulit kepala Anda adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut dengan jilbab, karena merangsang sirkulasi darah dan mencegah kekeringan. Pastikan memijat kulit kepala Anda dalam gerakan melingkar menggunakan minyak alami setiap hari selama lima menit. Pertimbangkan juga memberi rambut Anda perawatan yang efektif seperti masker rambut sekali seminggu, untuk membantu meremajakannya dan membuatnya bercahaya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rambut Sehat untuk Kamu yang Berhijab"

Post a Comment

Powered by Blogger.