Search

Dian Pelangi Cari Lima Desainer Hijab Berbakat

Suara.com - Dunia hijab fesyen yang sekarang sedang berkembang kini semakin dilirik generasi muda yang memiliki bakat dan minat di bidang tata busana.

Tak heran, jika saat ini, begitu banyak dari mereka mulai memfokuskan diri mengejar impian bisa menjadi seorang desainer hijab fesyen.

Melihat hal ini, desainer Muslim kenamaan Dian Pelangi bersama Kopi ABC menghadirkan sebuah kompetisi ajang pencarian bakat desainer bertajuk Kopi ABC Coffeetone x Dian Pelangi.

"Saat ini hijab fesyen lagi booming, aku pengin ajak teman-teman yang berprestasi yang punya background fesyen untuk bikin proyek bareng. Kampanye ini mencari the next desainer berbakat, yang menginspirasi," ungkap Dian saat ditemui dalam Ramadan Hijab Runway Kopi ABC Coffeetone x Dian Pelangi Winner di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Setelah melakukan roadshow di beberapa kota dan perguruan tinggi, dan diikuti mencapai 700 peserta, terpilihlah lima pemenang yang berasal dari beberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Lampung dan Deli Serdang.

Mereka ialah Widya Muamalah, Wilda Aisyah, Aryokta Ismawan, Fista Wulan dan Citra Ferralina, yang membuat masing-masing satu look busana, yang terdiri dari tiga busana ready to wear dan dua evening gown yang terinspirasi dari Coffeetone (warna kopi).

Coffeetone dipilih sebagai warna yang saat ini sedang tren, dan memiliki gambaran dari karakter perempuan Indonesia yang hangat, ramah dan lembut. Tanpa melupakan karakternya yang bersemangat, kuat dan pintar.

"Saya pilih berbda biar beragam. Proses pengerjaannya selama satu bulan, mulai dari konsep, brainstorming sampai produksi. Saya juga akan melihat daya jualnya. Kalau responnya bagus, ada pesanan nanti akan dibuatkan mass production under label Dian Pelangi. Supaya mereka punya pengalaman agar bisa berkarya sendiri," ungkap Dian.

Sementara itu, menurut Barli Asmara, salah satu juri kompetisi, menilai kelimanya tak hanya berdasarkan gambar desain yang bagus melainkan memiliki hasil produksi sesuai dengan gambar yang dimiliki.

"Kompetisi ini nggak main-main, nantinya akan jadi penerus kita. Kita juga lihat konsep mereka terhadap styling, karena baju tersebut tidak hanya dikompetisikan tapi nantinya juga akan dipakai masyarakat. Rapi, dan kualitasnya baik," ungkap lelaki berkacamata itu.

Nantinya, kelima pemenang yang inspirasi karyanya terpilih akan berkesempatan magang di rumah fashion Dian Pelangi dan memamerkan karya kolaborasinya dengan desainer berhijab itu dalam ajang fashion week.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dian Pelangi Cari Lima Desainer Hijab Berbakat"

Post a Comment

Powered by Blogger.