Search

Bikin Prihatin! Alasan Orang Tak Mudik saat Lebaran

Suara.com - Mudik merupakan hal wajib bagi mayoritas masyarakat muslim Indonesia jelang Lebaran. Dengan mudik, masyarakat bisa berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman.

Namun, bagi beberapa masyarakat, ternyata juga ada yang memilih tidak mudik. Ada beragam alasan yang membuat mereka memilih tidak mudik.

Apa saja alasannya? Berikut ulasannya:

1.Tak punya kampung halaman

Mustahil rasanya jika Anda ingin mudik namun tak memiliki kampung halaman. Alhasil, hanya berdiam diri saja di rumah.

2.Ongkos mahal

Tak dipungkiri jika ongkos mudik itu tergolong mahal. Hampir semua tranportasi macam bus, pesawat dan kereta harganya melonjak tinggi jelang lebaran. Alhasil, banyak yang mengurungkan niatnya untuk mudik, belum lagi jauhnya tujuan kampung halaman Anda.


3.Sudah tidak punya kakek atau nenek di kampung

Mungkin ini salah satu alasan yang logis untuk tidak mudik. Karena memang sudah tak mempunyai kakek atau nenek lagi jadi buat apa mudik ke kampung halaman.

4. Masuk kerja

Ketika Anda atau orangtua harus bekerja di hari lebaran, bukan tak mungkin jika Anda membatalkan mudik. Karena mudik tanpa orang tua atau anggota keluarga lain akan terasa hampa.

5.Kehabisan tiket

Berniat untuk mudik, namun saat ingin membeli tiket sudah kehabisan, terpaksa mudik pun diurungkan dan diganti waktu berikutnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Prihatin! Alasan Orang Tak Mudik saat Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.