Search

Lelaki Malas Gunakan Kondom, Padahal...

Suara.com - Kondom merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi yang dapat mencegah kehamilan tak diinginkan, maupun penyakit menular seksual. Sayangnya, banyak laki-laki enggan menggunakan kondom saat berhubungan seks.

Seperti diungkapkan hasil survei Durex selaku produsen kondom, 30 persen laki-laki-laki enggan memakai alat kontrasepsi ini karena dianggap dapat mengurangi kenikmatan, terasa tebal, dan menghasilkan bau tak sedap.

Padahal, dokter spesialis andrologi, Heru H. Oentoeng memaparkan, kondom merupakan alat kontrasepsi yang mudah digunakan serta menawarkan perlindungan paling aman dari risiko infeksi menular seksual, maupun pertukaran air mani, cairan vagina atau darah antarpasangan.

"Oleh karena itu saat memilih kondom, pilihlah yang ukurannya pas dan memberikan rasa nyaman. Selain itu seseorang harus tahu cara memakai kondom yang benar dan tepat," ujar dr Heru pada temu media peluncuran 'Durex iNViSiBLE' di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Dalam kesempatan sama, psikolog Jovita Ferliana, mengatakan, kenyamanan saat berhubungan seks merupakan hal penting yang harus diwujudkan dua pasang manusia. Memilih kondom yang tepat dapat menjadi salah satu upaya menciptakan kenyamanan saat bercinta.

"Pada gilirannya hal ini akan meningkatkan kualitas hubungan intim juga emosi positif terhadap pasangan dan hubungan mereka," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lelaki Malas Gunakan Kondom, Padahal..."

Post a Comment

Powered by Blogger.