Search

Ini 4 Langkah Habiskan Waktu Kerja dengan Efektif

Suara.com - Apakah Anda merasa telah bekerja dengan efektif di waktu kerja? Tugas selesai sesuai deadline, report dikirim sebelum ditagih atasan, dan bisa pulang tepat waktu tanpa lembur. Semua hal itu pasti diinginkan oleh semua pegawai. Berikut langkah agar Anda bisa menghabiskan waktu dengan efektif.

Maka dari itu Anda harus pandai dalam menghabiskan waktu kerja Anda seefektif mungkin agar pekerjaan Anda dapat terselesaikan dengan baik. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membantu Anda dalam menghabiskan waktu kerja Anda dengan efektif.

1.Pastikan telah membuat rencana
Sebelum Anda memulai suatu pekerjaan pada hari ini, pastikan terlebih dahulu Anda sudah mempersiapkan sebuah rencana atau daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan. Susun berdasarkan prioritas dan buat serapi mungkin, agar Anda dapat memanfaatkan waktu kerja Anda dengan lebih efektif tanpa melakukan pengulangan saat bekerja.

2.Teguh terhadap janji
Teguh terhadap janji kali ini adalah konsisten atas sesuatu yang Anda tulis sebelumnya (daftar pekerjaan) bila Anda sudah membuat daftar kerja berikut durasi yang diperlukan dalam penyelesaiannya. Lakukanlah pekerjaan Anda dengan waktu yang sudah Anda tentukan selanjutnya agar pekerjaan Anda yang lain tidak perlu tertunda dan dapat terselesaikan sesuai perkiraan Anda.

3.Tunda kepentingan pribadi
Dikala jam kerja tiba, kesampingkan terlebih dahulu kepentingan pribadi Anda dan prioritaskan pekerjaan Anda. Seperti bermain gadget atau berchatting ria. Tunda hal itu sejenak agar waktu kerja yang ada dapat Anda maksimalkan dengan baik dan pekerjaan Anda dapat terselesaikan sesuai dengan keinginan Anda.

4.Fokus kepada target
Salah satu hal yang bisa membuat Anda tidak memikirkan sesuatu yang lain saat bekerja ialah dengan fokus terhadap pekerjaan Anda. Fokuslah dengan target yang harus Anda capai dan fokus atas pekerjaan yang sedang Anda kerjakan agar Anda mampu menyelesaikannya dengan baik.

Kemampuan manajemen waktu yang baik memang sangat diperlukan oleh setiap pekerja, terlebih lagi untuk mereka yang memiliki banyak job desk, maka dari itu manfaatkan waktu yang ada dengan seefektif mungkin.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 4 Langkah Habiskan Waktu Kerja dengan Efektif"

Post a Comment

Powered by Blogger.